Hanyff Notebook Bekasi Call Us: 081284400303

Tips Sampah yang Bikin Ngakak!

Pertimbangan: Pilih Notebook atau Netbook

Semakin banyaknya jenis - jenis produk computer yang di tawarkan, semakin membuat kepala pusing. Kira-kira produk apa yang cocok untuk memenuhi kebutuhan berkomputer ria saat ini. Belakangan dunia komputer mobile semakin di ramaikan dengan kehadiran si kecil “Netbook”. Yang sering menjadi pertanyaan, apa sih bedanya antara Notebook dengan Netbook? Produk mana yang lebih baik di pilih?

Nah untuk menjawab pertanyaan ini, kita terlebih dahulu harus dapat membedakan antara Notebook dengan Netbook. Mari kita lihat spesifikasi kedua produk ini :

  • Processor: Notebook menggukana Centrino, Celeron atau AMD. Sedangkan Netbook menggunakan ATOM. Ini dapat dilihat, notebook dipasang menggunakan processor yang memiliki kekuatan lebih di banding dengan netbook.
  • Port interface: Pada notebook, kita dapat menemukan hampir semua port interface( misal: vga port, I-link, serial port, dll) terpasang lengkap, sedangkan netbook biasanya hanya mengandalkan port USB saja.
  • Semua Netbook di rancang tampa menggunakan Internal OpticalDrive, sedangkan notebook lengkap dengan internal DVD r/w nya. Memang ada beberapa type notebook yang tidak mengikutsertakan internal optical drive pada rancangannya.
  • Operating system yang digunakan Netbook tergolong Entry Level(umumnya Win Xp Home atau Win Vista Home Basic), sedangkan notebook dibandrol dengan beragam macam OS

Dari sini kita dapat melihat, Netbook di rancang hanya untuk aplikasi ringan dan penggunaan dasar saja. Jika anda memerlukan sebuah produk komputer yang hanya di gunakan untuk office application(word,exel atau powerpoint) plus internet-an, sebaiknya anda memilih NETBOOK. Namun jika ada ingin membeli mobile komputer yang kingin di gunakan untuk programming, video editing, atau design grafis sebaiknya anda memilih produk NOTEBOOK. Kesimpulannya, plilihlah NETBOOK untuk penggunaan entry level. Disamping bentuknya yang ringkas, harga nya juga sangat cocok dengan level konsumen di Indonesia (alias murah…..heehhehe). Namu untuk penggunaan Advance Level, sebaiknya pilih NOTEBOOK. Serendah-rendahnya spesifikasi sebuah notebok baru saat ini, pastilah lebih tangguh jika dibanding dengan NETBOOK. Sekarang… tinggal mau pilih yang mana!!! Notebook atau Netbook….

0 komentar:

Posting Komentar